Oleh: awarsono | September 6, 2008

Masjid Al-Aqsha Terancam Jaringan Terowongan dan Penggalian di Bawahnya.

Thursday, 04 September 2008

Sinagog Israel yang jaraknya hanya 50 meter dari Masjid Al-Aqsha

Sinagog ini terletak di jalan Wadi Kota Lama Al-Quds di Hamamul Ain (sinagog yahudi), Sebelumnya pemerintah Israel menguasai sejumlah bangunan milik warga. Maka sejak setahun setengah yang lalu, pemerintah Israel mulai membangun sinagog yahudi yang jauhnya tak lebih dari 50 meter saja dari Masji Al-Aqsha.

Galian dan Terowongan yang semakin luas

Kemungkinan runtuhnya Al-Aqsha tidak akan lama lagi (semoga tidak terjadi). Terbukti sejumlah rumah yang terletak di Hamamul Ain (Sinagog Yahudi) pada Kamis 28/2/2008 sudah runtuh. Menyebabkan terowonan yang dalam di dalam salah satu rumah warga di Al-Quds. Sejumlah saksi mata membenarkan hal tersebut. Mereka bahkan bisa masuk melalui terowongan tersebut menuju bangunan Sinagog. Lebar terowongan itu, kurang lebih satu setengah meter.

Para saksi mata memasuki terowongan tersebut yang dialasi kayu. Atasnya juga ditopang dengan kayu. Kemudian di arael yang berjarak kurang lebih 40 meter dari Babul Mutaharoh yang terletak di dalam areal Al-Aqsha. Para saksi mata bisa menyaksikan terowongan yang luas dan banyak menuju ke berbagai tempat. Namun semuanya menuju arah Masjid Al-Aqsha. (ٍSumber:Infopalestina)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: