Oleh: awarsono | Januari 21, 2009

Perang 23 Hari, 1310 Gugur, 100 Tertimpa di Reruntuha

Monday, 19 January 2009

Image

Gaza: Tim medis Palestina sesaat setelah Israel memutuskan gencatan senjata, hingga siang kemarin Ahad (18/1) menemukan sekitar 100 mayat sehingga total korban gugur dalam genosida Israel selama 23 hari mencapai 1310 orang.

Dr. Muawiyah Hasanain, ketua UGD di Depkes Palestina menegaskan puluhan korban gugur di sejumlah wilayah berbeda di Jalur Gaza belum bisa dievakuasi oleh tim medis terutama di gedung-gedung yang menjadi sasaran brutalisme Israel. Dijadwalkan hari ini akan dilakukan upaya bongkar gedung-gedung itu setelah koordinasi dengan Israel agar tim medis bisa masuk wilayah itu.

Dr. Hasanain menegaskan bahwa korban syahid mencapai lebih dari 1310 orang, 417 adalah korban anak-anak, 108 waniita, 120 kakek dan nenek, 14 tim medis, 4 wartawan dan lima warga asing. Sementara korban luka meningkat menjadi 5450 hingga sekarang.

Padamedis yang terlibat dalam evakuasi jasad korban menegaskan mereka merinding menyaksikan korban tubuh korban yang mayoritas tercabik-cabik, sebagian jasad sudah membusuk. Namun kebanyakan korban adalah anak-anak dan wanita yang tinggal di rumah pada saat mereka dibom.
Jasad korban yang sudah dikubur adalah yang sudah dilakukan identifikasi di RS yang ada. Kebanyakan diidentifikasi oleh keluarga korban. (Sumber: InfoPalestina)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: